Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Sumenep Beri Bantuan 29 Mobil Pusling

Selasa, 07 Mei 2024 – 10:05 WIB
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Sumenep Beri Bantuan 29 Mobil Pusling - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan program bantuan kendaraan kendaraan operasional mobil puskesmas keliling untuk meningkatkan layanan kesehatan, Senin (6/5). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menunjukkan komitmennya dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya dalam layanan transportasi pasien di wilayah setempat.

Kebijakan itu diwujudkan lewat program bantuan kendaraan kendaraan operasional roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) bagi 29 puskesmas di wilayah Sumenep.

Fauzi menuturkan mobil pusling tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan mobil pusling ini," ujar Fauzi di sela-sela penyerahan kendaraan operasional, Senin (6/5).

Mobil pusling itu diharapkan bisa memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan, termasuk penjemputan dan pengantaran pasien yang sembuh ke rumahnya.

"Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi, manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan kesehatan, jangan digunakan untuk keperluan pribadi," katanya.

Ketua DPC PDIP Sumenep itu juga berpesan kepada kepala puskesmas dan jajarannya untuk merawat mobil pusling dengan baik karena merupakan sarana untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien supaya tidak ada keluhan mutu layanannya sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati, dan ikhlas," tuturnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan bantuan berupa 29 mobil puskesmas keliling untuk meningkatkan layanan kesehatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News