Bupati Sumenep Ajak Wisatawan Berwisata dengan Nuansa Permainan Tradisional

Rabu, 01 Mei 2024 – 08:33 WIB
Bupati Sumenep Ajak Wisatawan Berwisata dengan Nuansa Permainan Tradisional - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak wisatawan menghadiri Back to Childhood untuk bermain permainan tradisional. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Sumenep menawarkan keseruan bagi wisatawan untuk bermain permainan tradisional seperti gobak sodor, engklek atau dakon, dan lainnya.

Wisatawan akan diajak bernostalgia dalam Festival Permainan Tradisional yang diadakan di Kantor Koordinator Pendidikan Kalianget, Sumenep pada 9-19 Mei 2024.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan acara bertajuk Back to Childhood itu merupakan bagian dari Sumenep Calendar of Event 2024. 

Ada lima permainan tradisional yang dilombakan. Kelima lomba tersebut dibagi tiga fase, A,B dan C.

“Lomba gobak sodor dan bola bekel kategori fase C. Kemudian fase B ada lomba engklek dan kelereng, sedangkan fase A ada Dakon,” ujar Fauzi.

Kegiatan itu bisa mengenalkan kepada orang tua tentang permainan tradisional terhadap anak-anak mereka. 

Menurutnya, permainan tradisional yang sudah mengakar dan menjadi bagian dari budaya masyarakat akan terjaga dan bisa dilestarikan.

“Kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahun agar generasi mendatang tetap mengingat permainan tradisional yang menjadi budaya kita,” tuturnya.

Back to Childhood menawarkan wisatawan untuk bermain permainan tradisional dan melestarikan budaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News