5 Destinasi Wisata di Sumenep Jadi Favorit Wisatawan, Bupati Fauzi Berharap Begini

Rabu, 01 Mei 2024 – 19:18 WIB
5 Destinasi Wisata di Sumenep Jadi Favorit Wisatawan, Bupati Fauzi Berharap Begini - JPNN.com Jatim
Pemandangan Pulau Gili Iyang di Sumenep yang menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Kabupaten Sumenep memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi daerah, apalagi didukung kekayaan alam dan budaya lokal.

Beberapa destinasi wisata unggulan dan baru yang bisa dikunjungi di ujung timur Pulau Madura tersebut antara lain:

1. Pulau Gili Iyang

Pulau Gili Iyang berada di Kepulauan Gili yang terletak di sebelah timur Pulau Madura dan berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara laut Jawa. Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Gili Iyang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan asri. Pulau tersebut memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Selain itu, memiliki beberapa pulau kecil di sekitarnya yang bisa dikunjungi wisatawan menggunakan perahu.

2. Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Secara administratif, pulau tersebut terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Gili Labak memiliki popularitas cukup tinggi sebagai tujuan wisata. Beberapa sumber menyebutkan keindahan alamnya yang belum terjamah dengan pantai pasir putih, air laut jernih, dan terumbu karang cantik.

3. Pantai Sembilan

Pantai Sembilan berada di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Pantai tersebut terkenal dengan pasir putih yang halus, air laut jernih.

Bupati Fauzi optimistis destinasi wisata di Sumenep akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News