Menteri AHY Serahkan 10 Sertifikat Tanah Wakaf Untuk Rumah Ibadah di Sidoarjo

Jumat, 19 April 2024 – 21:44 WIB
Menteri AHY Serahkan 10 Sertifikat Tanah Wakaf Untuk Rumah Ibadah di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Masjid Nurul Yusuf, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/4). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Setelah menyerahkan sertifikat rumah peribadatan di Surabaya, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan pembagian sertifikat tanah wakaf di Masjid Nurul Yusuf, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/4).

Dalam kesempatan itu, dia menyerahkan sepuluh sertifikat tanah wakaf yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus tanah untuk peruntukan musala, masjid, dan sarana pendidikan.

"Saya senang sekali bisa secara langsung mengunjungi Masjid Nurul Yusuf sekaligus Taman Pendidikan Al-Qur'an menyerahkan sertifikat wakaf dan ada sembilan rumah ibadah lainnya, masjid, musala di wilayah Sidoarjo," kata AHY.

AHY berharap diserahkannya sertifikat wakaf untuk rumah-rumah ibadah itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman karena mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang disinggahi.

"Sebuah legalitas yang bisa digunakan dengan baik sehingga para pengurus, pembina yayasan sekaligus para jemaah bisa beribadah atau berkegiatan keagamaan dengan nyaman dan tenang," ucapnya.

Dia mengungkapkan di Sidoarjo terdapat sekitar 2.900-an tanah wakaf yang masih belum memiliki sertifikat. Pihaknya akan terus mengejar untuk menuntaskannya pada tahun ini.

"Kami berusaha yang terbaik untuk mempercepat agar bisa segera diserahkan ke masyarakat, yayasan atau pengurus rumah ibadah yang ada di Sidoarjo maupun di daerah lainnya," ujarnya.

Kementerian ATR/BPN, kata dia, akan terus bekerja melayani masyarakat.

Menteri ATR/BPN AHY berusaha mempercepat penyerahan sertifkat tanah wakaf untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah di tempat ibadah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News