AHY Beber Target Operasi Mafia Tanah 2024 di Jatim, Ada Peningkatan Sebesar Ini

Sabtu, 16 Maret 2024 – 12:27 WIB
AHY Beber Target Operasi Mafia Tanah 2024 di Jatim, Ada Peningkatan Sebesar Ini - JPNN.com Jatim
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) membeberkan target operasi mafia tanah di Jawa Timur di Mapolda Jatim, Sabtu (16/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono membeberkan target operasi mafia tanah pada 2024. Dia memastikan jumlah operasi pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut dia sampaikan di sela konferensi pers kasus mafia tanah di Polda Jatim, Sabtu (16/3). AHY mengatakan pada 2024 target operasi mafia tanah meningkat sebanyak 82 kasus.

Angka itu mengalami peningkatan, jika dibandingkan pada tahun 2023, bahkan diperkirakan bisa bertambah.

“Tahun lalu (2023) kami target operasi 60 kasus, tahun ini mengalami peningkatan sebesar 82 kasus,” ujar AHY di Polda Jatim.

Adapun kerugian dari target operasi yang ditentukan itu mencapai Rp1,7 Triliun dengan luas bidang tanah sekitar 4.500 hektare di Indonesia.

Nah, khusus untuk Jawa Timur, AHY menyebut terdapat tujuh target operasi pada tahun ini. Pihaknya berkomitmen menjaga agar tidak ada orang dalam kementerian bermain dalam kasus mafia tanah.

Apabila terdapat oknum internal di jajaran ATR/BPN yang bersekongkol dengan para mafia tanah langsung ditindak tegas.

“Kami sampaikan kepada seluruh pimpinan di Indonesia, ada 33 kanwil, kami sudah berikan penekanan untuk tidak terlibat masalah, harus memberikan pelayanan dengan baik,” tuturnya.

AHY menyebut ada peningkatan target operasi mafia tanah pada 2024 sebanyak 82 kasus, bahkan diperkirakan bisa bertambah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News