Ahmad Dhani Maju Caleg DPR RI, Optimistis Raih Suara Milenial & Gen Z

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:15 WIB
Ahmad Dhani Maju Caleg DPR RI, Optimistis Raih Suara Milenial & Gen Z - JPNN.com Jatim
Musisi Ahmad Dhani jadi calon legislatif DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musisi Ahmad Dhani mengumumkan pencalonannya di DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra pada 2024. Namanya masuk dalam daftar calon tetap (DCT) DPR RI setelah dua kali gagal dalam Pemilu 2019.

"Sejak ditetapkan DCT, nama saya ada di situ, saya baru sempat hari ini memberikan jumpa pers. Saya positif ikut pencalegan Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo, sama persis di tahun 2019," ujar Dhani di rumah pemenangan Jalan Ngagel Timur, Sabtu (23/12).

Pria kelahiran 1972 itu menceritakan pencalonannya di DPR RI Dapil I bukan kemauannya, tetapi sebuah tugas yang diperintahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Yang harus di highlight, saya itu diperintahkan DPP untuk menjadi caleg di Surabaya-Sidoarjo. Jadi, bukan kepengin nyaleg di Surabaya,” katanya.

Dia mengungkapkan perintah ini merupakan hal yang biasa lantaran sejak bergabung dengan Partai Gerindra pada tahun 2016 dirinya layak untuk disebut petugas partai.

“Saya bergabung dalam Partai Gerindra dari tahun 2016. Jadi, layak disebut petugas partai. Jadi, ditugasi partai nyaleg di Surabaya untuk menjadi petugas rakyat nantinya,” jelasnya.

Meski pencalonannya merupakan perintah dari DPP, Dhani menegaskan akan all out dalam Pemilu 2024. Adapun hal yang ditawarkan kepada masyarakat adalah karakter jujur yang sudah diakui banyak orang.

“Yang saya tawarkan karakter saya. Kata orang saya jujur ceplas ceplos apa adanya tanpa pencitraan. Saya totalitas, itu tercermin bagaimana saya membentuk Dewa-19 sampai sekarang,” ucapnya.

Musisi Ahmad Dhani mengumumkan pencalonannya maju menjadi Caleg DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News