Gerindra Surabaya Tak Usulkan Ahmad Dhani ke DPP Maju Pilwali 2024

Senin, 15 Juli 2024 – 20:32 WIB
Gerindra Surabaya Tak Usulkan Ahmad Dhani ke DPP Maju Pilwali 2024 - JPNN.com Jatim
Ahmad Dhani. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC Gerindra Surabaya memastikan Ahmad Dhani tidak diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju sebagai bakal calon wali (Bacawali) Kota Surabaya di Pilkada 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bachtiar Rifa'i mengatakan alasan tidak mengusulkan nama musisi tersebut lantaran Ahmad Dhani tidak bersedia maju sebagai Bacawali Surabaya.

Bachtiar mengatakan pernyataan itu disampaikan ketua harian pada Mei lalu.

“Pada Mei lalu, ketua harian menyebutkan Mas Ahmad Dhani salah satu kader Gerindra yang diusung pilkada, tetapi sepengetahuan kami tidak bersedia dicalonkan karena beliau ingin fokus di DPR RI,” kata Bachtiar, Senin (15/7).

Maka dari itu, surat usulan nama yang dikirim ke DPP pada beberapa pekan lalu itu tidak tertulis nama Ahmad Dhani.

“Jadi, dalam pengajuan itu nama beliau kami tak masukan, karena tidak bersedia itu tadi,” jelasnya.

Bachtiar mengatakan dua nama yang diusulkan ke DPP untuk mengikuti kontestasi lima tahun di Surabaya ialah AH Thony yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya dan Hadi Dediansyah.

“Kader internal yang sudah kami isulkan ke DPP itu ada dua orang Hadi adriansyah dan AH Thoni Wakil Ketua ketua DPD Surabaya,” ujarnya.

Ahmad Dhani tak diusulkan Gerindra Surabaya ke DPP untuk maju sebagai bacawali 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News