Ahmad Dhani Disiapkan Maju Pilkada Surabaya Oleh Gerindra, Siap Lawan Eri-Armuji

Senin, 20 Mei 2024 – 17:11 WIB
Ahmad Dhani Disiapkan Maju Pilkada Surabaya Oleh Gerindra, Siap Lawan Eri-Armuji - JPNN.com Jatim
Ahmad Dhani. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan bakal mengusung musisi sekaligus kader partainya Ahmad Dhani maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Surabaya 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota," kata Dasco di Jakarta, Senin (20/5).

Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra Dapil Jatim I (Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) pada Pileg 2024.

Apabila dirinya maju dalam Pilkada 2024 maka Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang akan kembali maju dalam kontestasi politik tersebut.

Pada Kamis (2/5), Eri Cahyadi-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024.

"Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar," kata Eri di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Formulir yang diserahkan oleh petahana itu diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Adi Sutarwijono bersama para pengurus lainnya.

Eri menyatakan alasan dirinya kembali maju bersama Armuji adalah untuk merampungkan seluruh program kerja yang masih tersisa.

Selain petahana tersebut, Ahmad Dhani juga berpeluang melawan sosok kader Golkar sekaligus Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga yang baru-baru ini digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Surabaya. (antara/mcr12/jpnn)

Ahmad Dhani akan melawan pasangan petahan Eri-Armuji jika benar akan maju dalam Pilkada Surabaya 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News