Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Pilkada 2024, Gerindra Lirik Bayu Airlangga

Rabu, 15 Mei 2024 – 14:06 WIB
Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Pilkada 2024, Gerindra Lirik Bayu Airlangga - JPNN.com Jatim
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (tengah) saat berkunjung ke Partai Golkar. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gerindra bakal mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024. Rencananya akan berkoalisi dengan Golkar untuk membuat poros baru.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan pihaknya memiliki kader mumpuni untuk berkontestasi dalam Pilwali Surabaya 2024.

“Ada banyak. Gerindra sedang menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Sadad, Selasa (14/5).

Sadad menyebut sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung ada Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, can caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

"Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kami Cahya Harjo," ujarnya.

Berbekal delapan kursi di DPRD Kota Surabaya, Sadad menyebut Gerindra bakal membuat poros baru dan tak melirik duet petahana Eri-Armuji.

"Kami punya delapan kursi dan menjadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu (poros baru)," tuturnya.

Gerindra, kata dia, membuka peluang berkoalisi dengan Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu diketahui mendorong kadernya sekaligus Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk Pilwali Surabaya 2024.

Gerindra melirik kader Golkar Bayu Airlangga untuk dijadikan poros baru dalam Pilkada Surabaya 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News