Pilgub Jatim 2024: Jauh di Sumenep, Cak Fauzi Sudah Dikenal Warga Surabaya

Jumat, 14 Juli 2023 – 16:51 WIB
Pilgub Jatim 2024: Jauh di Sumenep, Cak Fauzi Sudah Dikenal Warga Surabaya - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi atau yang kini akrab disapa Cak Fauzi populer di Surabaya. Foto: dok Relawan Cak Fauzi Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sosok Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo rupanya begitu dikenal di kalangan masyarakat Surabaya. Walhasil Cak Fauzi, sapaannya, masuk dalam bursa Pilgub Jatim 2024.

Kesimpulan itu disampaikan oleh lembaga riset Surabaya Survey Center (SSC) yang melakukan survei Dinamika Perilaku Pemilih Kota Surabaya Menuju Pemilu 2024.

Peneliti senior SSC Ikhsan Rosidi mengatakan tingginya popularitas Cak Fauzi di Surabaya membuat tokoh muda Madura itu menjadi kandidat potensial di Pilgub Jatim.

“Temuan SSC, elektabilitas Cak Fauzi untuk pilihan gubernur mencapai 1,6 persen. Untuk wakil gubernur, angkanya makin tinggi, 4,1 persen,” kata Ikhsan.

Menurutnya, popularitas dan elektabilitas Cak Fauzi di Surabaya seharusnya masih bisa ditingkatkan. Itu karena Cak Fauzi sejatinya belum melakukan kegiatan yang bisa menggerakkan masyarakat Surabaya untuk memilih.

“Kami tahu ada beberapa baliho dan stiker di angkot yang memasang wajah Cak Fauzi. Namun, masih harus menunggu gebrakan lainnya. Itu untuk mengonversi tingginya popularitas menjadi elektabilitas,” ujar Ikhsan.

Seperti diketahui, Cak Fauzi memang rajin menyosialisasikan keunggulan pariwisata di Sumenep hingga ke seantero Jawa Timur.

Belum lama setelah ratusan warga mendeklarasikan Relawan Cak Fauzi Jatim, sejumlah angkot di Surabaya banyak dihiasi gambar Cak Fauzi.

Cak Fauzi digadang-gadang menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Dia diharapkan menjadi penerus M. Noer demi Madura yang lebih baik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News