Nama Cak Fauzi Muncul pada Survei Pilgub Jatim, Ada Harapan?

Kamis, 13 Juli 2023 – 22:14 WIB
Nama Cak Fauzi Muncul pada Survei Pilgub Jatim, Ada Harapan? - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjadi salah satu kandidat potensial dalam bursa Pilgub Jatim. Foto: dok. Dian untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya Survey Center (SSC) merilis hasil survei terbaru terkait dengan perilaku pemilih Kota Surabaya menjelang Pemilu 2024.

Dari 1.200 responden di 31 kecamatan Kota Surabaya, nama Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo atau biasa dipanggil Cak Fauzi menjadi satu-satunya wakil dari Madura yang masuk dalam bursa Pilgub Jatim.

Periode survei dilakukan dalam rentang 20-30 Juni 2023 dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Peneliti Senior SSC Ikhsan Rosidi mengatakan elektabilitas Cak Fauzi pada bursa Pilgub Jatim memang baru di angka 1,6 persen.

“Akan tetapi di bursa calon wakil gubernur, angkanya cukup tinggi, 4,1 persen,” kata Ikhsan saat ditemui media, Kamis (13/7).

Menurut Ikhsan, nama Cak Fauzi sudah sangat dikenal. Tokoh muda Madura itu cukup populer di Surabaya. Ikhsan menyebut tingginya popularitas Cak Fauzi di Surabaya dampak gerakan yang dilakukan cukup massif.

“Kami banyak melihat baliho, poster, bahkan ada di angkot bertuliskan penerus M Noer (mantan Gubernur Jatim dari Madura),” ungkap Ikhsan.

Namun, Ikhsan menilai belum ada gerakan yang dilakukan untuk menggerakkan suara masyarakat Surabaya untuk memilih Cak Fauzi. Itu alasan yang melatari belum meroketnya elektabilitas Cak Fauzi.

SSC menyebut Cak Fauzi menjadi satu-satunya wakil Madura dalam bursa Pilgub Jatim mendatang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News