Pengaturan Skor di Liga 2 2021, Perserang Diminta Kalah Saat Lawan RANS Cilegon

Jumat, 29 Oktober 2021 – 12:17 WIB
Pengaturan Skor di Liga 2 2021, Perserang Diminta Kalah Saat Lawan RANS Cilegon - JPNN.com Jatim
ILUSTRASI. Logo PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komite Disiplin PSSI berjanji akan mengusut tuntas dan siap memberi sanksi tegas terkait adanya dugaan pengaturan skor di Liga 2 2021.

Dugaan pengaturan skor tersebut muncul karena adanya laporan dari datang dari klub Perserang.

Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan praktik pengaturan skor itu diduga melibatkan pihak luar.

"Adas sejumlah oknum menghubungi beberapa pemain Perserang agar dalam pertandingan Perserang kalah saat melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal dan Badak Lampung FC," jelas Babay.

Bersamaan dengan itu, manajemen Perserang langsung memberhentikan secara tidak hormat lima pemainnya, yakni EDS, FE, EJ, AS dan AIH serta pelatih kepala tim PW.

Namun, berdasarkan akun Instagram Perserang, @perserang.official, pelatih disebut mengundurkan diri dan lima pemain itu dilepas karena hasil evaluasi putaran pertama kompetisi.

Terkait hal itu,Ketua Komite Displin PSSI Erwin Tobing pun memastikan kasus tersebut akan diselesaikan segera.

"Kami akan selesaikan. Kami juga akan memberikan hukuman berat bagi para pelaku yang terbukti terlibat. Karir sepak bolanya akan habis. Kami akan bergerak cepat untuk menuntaskan permasalahan ini," jelas Erwin. (antara/mcr17/jpnn)

Komite Disiplin PSSI berjanji akan mengusut tuntas dan siap memberi sanksi tegas terkait adanya dugaan pengaturan skor di Liga 2 2021.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News