Arema FC Ditahan Imbang Persita 2-2, Eduardo Almeida: Seharusnya Kami Lebih Konsentrasi

Kamis, 28 Oktober 2021 – 06:15 WIB
Arema FC Ditahan Imbang Persita 2-2, Eduardo Almeida: Seharusnya Kami Lebih Konsentrasi - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Foto: Instagram @aremafc.

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku kecewa dengan capaian anak asuhnya ketika berhadapan dengan Persita Tangerang, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10).

Dalam pertandingan itu, Arema FC mampu ditahan imbang Persita dengan skor 2-2. Karenanya, Dendy Santoso dkk hanya membawa pulang satu poin.

Pasukan Singo Edan sebenarnya sudah di atas angin tatkala memimpin laga dengan skor 2-1 hingga menit ke-90. Namun, petaka kemudian datang pada tambahan waktu. Di ujung akhir laga, Persita lewat Moh Edo Febriansyah di menit 90+2 mampu membobol gawang Arema.

“Laga ini memang laga yang sulit. Kami berusaha untuk memainkan pertandingan yang bagus. Tetapi hasilnya hanya imbang," kata Eduardo.

Pelatih asal Portugal itu mengakui performa timnya menurun di babak kedua. Hingga akhirnya di pengujung laga mereka kehilangan fokus dan terjadi gol penyeimbang dari lawan.

"Babak pertama kami bermain bagus. kami mengendalikan permainan, melakukan pressing dan tak banyak memberi ruang lawan. Namun, babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan," kata dia.

Menurut Eduardo, pada babak kedua itu, Persita bermain solid secara tim, jadi beberapa kali memaksa Arema lebih banyak bertahan.

"Di babak kedua mereka menaikan intensitas penyerangan. Mereka bermain secara tim dan di menit akhir terjadi gol. Di situ seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati," paparnya.

Arema FC mampu ditahan imbang Persita dengan skor 2-2. Eduardo Almeida mengatakan seharusnya timnya lebih konsentrasi
Sumber aremafc.com