Guru SMP Negeri di Lamongan Tampar Muridnya Karena Tidak Sopan

Rabu, 25 September 2024 – 20:32 WIB
Guru SMP Negeri di Lamongan Tampar Muridnya Karena Tidak Sopan - JPNN.com Jatim
Guru di SMP Negeri Lamongan tampar muridnya berkali-kali karena tak sopan memanggil namanya tanpa sebutan ‘Bu’. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tindakan kekerasan dialami seorang pelajar di sebuah sekolah kawasan Lamongan. Aksi itu viral di X diunggah oleh akun bernama @d’Qiu.

Dalam video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan seorang guru perempuan menampar murid laki-laki di dalam kelas.

Tertulis kejadian tersebut berada di sekolah SMPN 1 Kembangbahu, Lamongan, Jawa Timur.

“Oknum Guru di SMP marah dan main tampar di depan kelas. Begitukan cara mengajar,” tulis akun X @d’Qiu yang diunggah pada Selasa (24/9).

Seusai ditampar guru, murid laki-laki itu lantas mundur ke kursinya. Namun, guru tersebut menghampiri dan mendorong hingga menamparnya berulang kali.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif mengatakan video yang beredar dan viral itu memang benar. Kejadian itu terjadi pada Selasa (24/9).

Salah satu guru di sana melakukan hal yang tidak semestinya. Sang guru berdalih menampar muridnya karena emosi memanggil dengan tidak sopan.

Faktanya, saat itu murid laki-laki sedang mengumpulkan lembar jawaban di meja guru dan di situlah murid tersebut memanggil namanya tidak sopan tidak menyebut nama ‘Ibu’.

Gara-gara tak panggil dengan sebutan ‘Bu’ guru di SMP Negeri Lamongan tampar muridnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News