Viral Guru SMK di Malang Memiting & Mencekik Siswanya, Kini Sudah Berdamai

Senin, 05 Agustus 2024 – 20:02 WIB
Viral Guru SMK di Malang Memiting & Mencekik Siswanya, Kini Sudah Berdamai - JPNN.com Jatim
Jagad media sosial sosial dengan aksi seorang guru yang melakukan kekerasan kepasa salah satu siswanya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (31/7). Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, MALANG - Media sosial dihebohkan dengan aksi seorang guru yang melakukan kekerasan kepada salah satu siswanya. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu (31/7).

Dalam video yang beredar berdurasi 30 detik menunjukkan si guru memiting dan mencekik siswanya. Setelah ditelusuri, insiden tersebut terjadi di SMKN 12 Malang.

Adapun korbannya adalah siswa kelas XI jurusan otomotif, sedangkan gurunya berinisial AK (36) selaku guru tidak tetap (GTT) di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 12 Malang Suryanto mengatakan video yang beredar di media sosial itu bersumber dari salah satu siswa yang saat itu direkam menggunakan handphone-nya.

Setelah mengetahui adanya kejadian itu, pihak sekolah melakukan mediasi antarkedua belah pihak pada Kamis (1/8). Mediasi tersebut menghadirkan orang tua, siswa, keluarga, guru, dan perwakilan manajemen sekolah.

"Sudah bertemu untuk mediasi pertama dan saling menerima dan memaafkan," ujar Suryanto saat dikonfirmasi, Senin (5/8).

Suryanto mengungkapkan motif guru melakukan kekerasan karena khilaf dan tidak menahan diri karena siswa yang bersangkutan terlambat masuk sekolah dan ketahuan berbohong.

"(oknum) guru tersebut biasanya suka bergurau, tidak sedang ada masalah keluarga atau lainnya," katanya.

Guru SMKN 12 Malang lakukan kekerasan ke siswanya, motifnya karena siswa terlambat datang ke sekolah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News