Viral Kiai Tampar Banser, Gus Salam: Itu Rasa Sayang Kepada Santri

Senin, 25 April 2022 – 15:17 WIB
Viral Kiai Tampar Banser, Gus Salam: Itu Rasa Sayang Kepada Santri - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua PWNU Jatim Kiai Abdussalam Sokhib alias Gus Salam. Foto: Dok. Pribadi Yusron untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video seorang kiai menampar anggota Banser viral di media sosial. Video tersebut turut diunggah oleh Ustaz Hilmi Firdausi melalui akun terverifikasinya di Twitter, @Hilmi28.

Video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Makmun yang beserban putih tengah menyalami jemaahnya, termasuk seorang pria anggota Banser.

Video tersebut mendapat respons dari Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jatim) Kiai Abdussalam Sokhib alias Gus Salam.

Dia menilai perbuatan sang kiai tersebut adalah hal yang wajar karena Banser adalah pengawalnya kiai. Hal itu disamakan ketika seorang kiai menegur  atau menjewer santrinya.

"Menurut saya wajar kiai menempeleng Banser karena pengawalnya kiai. Jadi, sama dengan kiai nyelentik santrinya," kata Gus Salam, Minggu (24/4).

Justru, kata dia, hal itu menunjukkan rasa cinta dan sayang seorang kiai kepada para santrinya.

"Jadi, menurut saya itu suatu hal yang wajar dan malah kita harus berterima kasih. Masih banyak kiai yang perhatiannya luar biasa kepada Banser sebagai santrinya," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Wakil Ketua PWNU Jatim Gus Salam merespons viralnya video seorang kiai menampar kader Banser, kalimatnya begini.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News