Besok, PDIP Kumpulkan Jagoan Risma-Gus Hans Bahas Skema Resik-resik Jatim

Rabu, 25 September 2024 – 19:37 WIB
Besok, PDIP Kumpulkan Jagoan Risma-Gus Hans Bahas Skema Resik-resik Jatim - JPNN.com Jatim
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan Jatim bakal menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (26/9).

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan rakerdasus sebagai forum konsolidasi internal partai untuk tindak lanjut mandat DPP yang merekomendasikan pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

"Rakerdasus untuk merumuskan langkah-langkah strategis pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3, Risma/Gus Hans," kata Untari tertulis, Rabu (25/9).

Dia menjelaskan ada beberapa hal pembahasan dalam rakerdasus, di antaranya bagaimana PDIP menggerakkan seluruh persediaan yang dimiliki untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan. 

"Bagaimana unsur PDIP, harus satu tarikan napas memenangkan pilkada tingkat kabupaten/kota dengan provinsi. Strategi dan taktik akan kami rumuskan," ujar Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu.

Kemudian gerakan kepartaian akan disinergikan dengan kelompok-kelompok relawan, ormas, profesi, bahkan komunitas yang menginginkan Resik-resik Jatim sesuai visi misi Risma-Gus Hans. 

Rakerdasus diikuti tiga pilar PDIP dari struktural partai, yaitu seluruh pengurus DPD, DPC dari 38 kabupaten dan kota, serta 666 Ketua PAC se-Jatim. 

Kemudian seluruh legislator dari berbagai tingkatan dan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan. 

PDIP Jatim bakal kumpulkan 1.500 kader untuk membahas skema resik-resik yang digaungkan Risma-Gus Hans.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News