Nahas, Bocah 9 Tahun di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Sabtu, 20 April 2024 – 19:29 WIB
Nahas, Bocah 9 Tahun di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga - JPNN.com Jatim
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah bocah sembilan tahun di Lamongan yang ditemukan tewas tenggelam di Telaga. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Kejadian nahas dialami seorang bocah berinisial AS (9). Bocah tersebut ditemukan meninggal dunia setelah terpeleset di kolam Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Lamongan.

Korban yang masih duduk di kelas tiga Madrasah itu merupakan warga Groyok Sukorejo, Lamongan. Sebelum ditemukan tewas, dia diketahui sedang bermain di telaga bersama temannya.

Kapolsek Kota AKP Fadelan mengatakan setelah mendapatkan kabar bocah tenggelam, pihaknya bersama BPBD setempat menerjunkan dua penyelam melakukan pencarian.

Pencarian di telaga sedalam 2,5 meter itu berakhir pukul 14.30 WIB setelah korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Jublang atau kolam kecil yang digunakan ternak ikan itu dalamnya sekitar 2,5 meter. Jadi, membutuhkan waktu tiga jam dengan cara penyelaman,” ujar Fadelan.

Korban lalu dibawa ke RSUD Soegiri, tetapi tidak dilakukan autopsi lantaran pihak keluarga tidak mengizinkan.

“Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” tuturnya.

Fadelan mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan anak-anak terutama ketika bermain di tempat yang membahayakan. (mcr12/jpnn)

Seorang bocah berusia sembilan tahun di Lamongan ditemukan tewas tenggelam di sebuah telaga.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News