Satpol PP Razia 17 Anak Jalanan di Exit Tol Simo, Langsung Dikirim ke Liponsos

Selasa, 21 Mei 2024 – 21:01 WIB
Satpol PP Razia 17 Anak Jalanan di Exit Tol Simo, Langsung Dikirim ke Liponsos - JPNN.com Jatim
Petugas Satpol PP Surabaya melakukan pendataan kepada tiga dari 17 anak jalanan yang terjaring razia di Exit Tol Simo, Selasa (21/5). (ANTARA/HO-Satpol PP Kota Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 17 anak jalanan terjaring razia oleh Tim Alugoro Satpol PP saat melaksanakan patroli di sekitaran kawasan Exit Tol Simo. Belasan bocah tersebut kemudian dititipkan untuk dibina di Liponsos Keputih.

Ketua Tim Kerja Pencegahan Gangguan Satpol PP Surabaya Edi Wiyono mengatakan seluruh pembinaan dilaksanakan di Liponsos Keputih setelah belasan anak itu didata petugas di kantor instansi terkait.

"Kami turut menghadirkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), kami bina, apalagi anak-anak ini masih di bawah umur," kata Edi tertulis, Selasa (21/5).

Setelah mengikuti pembinaan, pihaknya langsung memulangkan para anak jalanan tersebut. Satpol PP Surabaya juga sudah menghubungi pihak keluarga.

"Kami berikan perawatan kepada mereka ini, mereka kami minta untuk mandi dan membersihkan diri," ujarnya.

Dia menjelaskan razia penjaringan anak jalanan merupakan tindak lanjut penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Patroli rutin kami lakukan setiap hari, untuk pasukan yang berjaga di setiap traffic light ada tim Jatisuro, untuk keamanan dan kenyamanan di pedestrian ada tim Jolodoro, dan tim yang berkeliling, seperti Alugoro dan Pasopati,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat untuk melaporkan apabila mendapati gangguan kejadian serupa.

17 anak jalanan yang terkena razia di kawasan Exit Tol Simo langsung dibawa menuju Liponsos untuk dibina
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News