Hendak Balap Liar, Puluhan Motor di Kediri Disita Polisi Saat Razia Jam Sahur

Senin, 01 April 2024 – 16:37 WIB
Hendak Balap Liar, Puluhan Motor di Kediri Disita Polisi Saat Razia Jam Sahur - JPNN.com Jatim
Polisi saat menyita kendaraan tidak sesuai spektek dan hendak digunakan untuk balap liar saat jam sahur di Kota Kediri, Minggu (31/3). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Puluhan motor tak sesuai spesifikasi teknis (spektek) kendaraan disita polisi dalam Patroli Ramadan di Simpang 4 Jalan Erlangga Kota Kediri, Minggu (31/3) dini hari

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha mengatakan motor yang disita itu hendak melakukan balap liar saat jam sahur. 

Selain itu, terdapat kendaraan tak dilengkapi dengan surat-surat resmi yang disita.

“Kami juga memeriksa barang bawaan pengendara untuk antisipasi peredaran narkoba, miras, dan barang berbahaya lainnya, seperti sajam hingga mercon,” ujar Andini.

Puluhan kendaraan yang disita tersebut diamankan di Mako Sat Lantas Polres Kediri Kota.

“Bagi pemilik kendaraan harus melengkapi surat-surat dan mengganti knalpot kendaraan dengan knalpot standar baru kami akan lepas,”katanya.

Andini menjelaskan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dapat menyebabkan suara bising dan dapat mengganggu masyarakat serta pengguna jalan lainnya.

“Kami berharap kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan makin baik dengan tidak adanya kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spektek,” tuturnya.

Polres Kediri Kota menyita puluhan motor tidak sesuai spektek dan surat resmi yang digunakan untuk balap liar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News