Gili Iyang Tawarkan Pemandangan Alam & Oksigen Terbaik di Dunia

Minggu, 24 Desember 2023 – 15:45 WIB
Gili Iyang Tawarkan Pemandangan Alam & Oksigen Terbaik di Dunia - JPNN.com Jatim
Homestay di Gili Iyang dengan fasilitas lengkap untuk 10-15 orang. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Gili Iyang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Sumenep. Pulau tersebut menawarkan pemandangan alam yang menawan dan memiliki kadar oksigen terbaik kedua di dunia.

Pulau yang berada di Kecamatan Dungkek, Sumenep itu tidak ada di daerah lain. Pemandangan laut yang biru dan pantai berpasir putih cocok untuk berlibur di akhir pekan atau untuk akhir tahun ini.

Selain berwisata alam, wisatawan bisa berkunjung menikmati oksigen yang menjadi wisata kesehatan. Tempat ini cocok untuk travelling liburan Natal dan Tahun Baru.

Tak hanya itu, banyak wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan dan pecinta travelling, yaitu Batu Canggah, Pantai Ropet, Gua Mahakarya, dan wisata lainnya.

Adapun fasilitas yang tersedia di Gili Iyang  sudah memadai dan menjadi wisata ramah lingkungan. Di sana sudah terdapat transformasi yang mendukung penghijauan menggunakan sepeda listrik 18 unit dan sepuluh unit mobil golf.

Kendaraan listrik tersebut bisa digunakan untuk berkeliling menghirup udara segar di Gili Iyang.

Penginapan berupa homestay disertai kafe dengan bermacam hidangan makanan dan minuman lokal siap memanjakan lidah wisatawan.

Homestay di kawasan ini berbentuk rumah panggung dari kayu dan berasa hotel bintang tiga. Fasilitasnya lengkap, mulai dari satu kamar tidur plus alternatif dilengkapi springbed, kamar mandi dalam, AC, dan ruang tamu untuk bersantai.

Gili Iyang menjadi bisa menjadi destinasi wisata untuk mengisi libur akhir pekan atau akhir tahun ini untuk Natal dan tahun baru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News