Pengwil Jatim INI Periode 2023-2026 Terpilih, Ketua Lama Berpesan Begini

Rabu, 10 Januari 2024 – 21:34 WIB
Pengwil Jatim INI Periode 2023-2026 Terpilih, Ketua Lama Berpesan Begini - JPNN.com Jatim
Pemilihan Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jatim di Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Konferensi Wilayah (Konferwil) Jatim Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang berlangsung di Grand Empire Palace akhirnya menghasilkan ketua baru Dr Isy Karimah Syakir. Dia terpilih dengan suara terbanyak mengungguli Siti Anggraenie Hapsari.

Dalam pemilihan ketua tersebut, Karimah mendapatkan 869 suara, sedangkan Anggraenie 609 suara, dan suara tidak sah 13. Dengan selisih 260 suara, Karimah menjadi ketua baru Pengwil Jatim INI periode 2023-2026.

“Terima kasih semua yang mendukung kami. Ini adalah amanah yang berat untuk kami emban, tetapi dengan kerja sama dan dukungan semua pihak akan bekerja memajukan notaris di Jatim,” kata Karimah, Selasa (9/1).

Sementara itu, Anggraenie mengaku bersyukur pemilihan ketua baru itu berlangsung tertib. Laporan pertanggungjawaban yang dia paparkan saat menjadi ketua Pengwil Jatim INI periode sebelumnya diterima dengan baik.

Menurutnya, dua kubu calon ketua bersaing dengan sehat, tidak ada intimidasi terhadap pendukung calon lain.

“Sudah bukan rahasia lagi PP INI ada dua ketua hasil kongres. Namun, di Jatim hanya ada satu Konferwil. Satu-satunya ini pun berlangsung adem, damai, dan tenang, semua berjalan lancar,” ucapnya.

Dia menyebut banyak skenario jahat yang bisa dilakukan untuk mengacak-acak Konferwil Jatim, mulai mengacaukan laporan pertanggungjawaban, membatasi calon pemilih, hingga intimidasi terhadap para pendukung. Namun, nyatanya hal tersebut tidak ada.

“Sanggahan-sanggahan juga tidak ada. Ini kondisi yang menggembirakan dan membahagiakan. Di tengah konflik perpecahan PP INI, Jatim tetap guyub rukun. Seduluran saklawase,” tuturnya.

Ketua Lama berpesan kepada Ketua Pengwil Jatim INI terbaru soal tantangan dan organisasi notaris yang makin berat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News