MKI Jatim Rapatkan Barisan Beri Dampak Positif Industri Ketenagalistrikan

Rabu, 10 Januari 2024 – 20:44 WIB
MKI Jatim Rapatkan Barisan Beri Dampak Positif Industri Ketenagalistrikan - JPNN.com Jatim
Pengukuhan pengurus Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) wilayah Jatim periode 2023-2026. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (DPP MKI) melantik jajaran pengurus wilayah Jatim di Aula PT PLN Nusantara Power, Rabu (10/1).

Jajaran pengurus MKI yang diketuai Dwi Kusnanto itu dikukuhkan Ketua DPP MKI Evy Haryadi. Dia berpesan kepada MKI Jatim agar berkontribusi dalam tiga hal.

Adapun tiga hal itu salah satu di antaranya memberikan masukan kepada pemerintah dalam penyusunan kerangka pembangunan ketenagalistrikan nasional. 

“Kontribusi dua lainnya, yaitu membina pendayagunaan dan sinergi stakeholder ketenagalistrikan dan membangun jaringan internasional untuk mengembangkan potensi dalam negeri,” kata Evy tertulis di Surabaya.

Evy menyebut kontribusi itu menjadi untuk membantu pemerintah mempercepat proses transisi energi di tanah air. Menurutnya, kesuksesan transisi energi tidak bisa dicapai, jika tidak didukung pemanfaatan energi terbarukan.

“Untuk mendukung proses transisi energi diperlukan tiga hal, yaitu sukses pemanfaatan energi terbarukan setempat, teknologi nir karbon, dan partisipasi seluruh pelaku industri ketenagalistrikan, mulai PLN, pemerintah, hingga swasta dan kampus,” tuturnya.

Maka dari itu, dia berharap MKI Jatim bisa mendukung percepatan transisi energi khususnya pemanfaatan energi terbarukan dan memperkuat pertumbuhan ekonomi.

Menjawab tantangan yang disampaikan Ketua Umum DPP MKI, Dwi sebagai Ketua MKI Jatim segera merapatkan jajaran pengurusnya memberi dampak positif di industri ketenagalistrikan. 

Setelah dikukuhkan, pengurus MKI wilayah Jatim langsung rapatkan barisan memberikan dampak positif di industri ketenagalistrikan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News