SMK Telkom Persiapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja dalam Bidang Digital

Jumat, 13 Mei 2022 – 22:18 WIB
SMK Telkom Persiapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja dalam Bidang Digital - JPNN.com Jatim
Para siswa SMK Telkom ketika mengikuti acara pelatihan pada Jumat, (13/5). Foto: Dok Pri Daviq for JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Digitalisasi begitu cepat berkembang. Makanya, penyiapan generasi penerus bangsa dengan kemahiran digitalisasi profesional menjadi kewajiban.

Salah satunya, seperti program khusus yang dilakukan SMK Telkom melalui kerja sama dengan Ngalup Collaborative Network dan Jagoan Hosting.

Mereka berkolaborasi dalam melatih 400 siswa di bidang profesi dunia digital.

"Kami akan memberikan informasi tentang peluang usaha dan profesi di bidang digital, seperti full stack developer, social media manager, growth hack manager, dan lainnya,” kata Kepala Sekolah SMK Telkom Malang Rahmat Dwi Jatmiko, Jumat (13/5).

Selain itu, pihak pelatih dan guru akan memberi bootcamp dan mentoring selama satu bulan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Kegiatan akan dilanjutkan sesi mentoring pada 25 Mei sampai 3 Juni 2022 dan ditutup dengan Demo Day pada 9-10 Juni 2022.

Dia juga mengatakan bahwa pengarahan dan pendampingan sangat penting bagi siswa supaya menghasilkan calon lulusan yang baik dan berkualitas.

CEO Ngalup Collaborative Network Andina Paramitha berharap para siswa yang mengikuti kegiatan itu bisa lebih siap dalam menjalani dunia industri ketika sudah lulus sekolah.

Para siswa SMK mengikuti pelatihan kerja secara profesional di dunia digital. Lihat seperti apa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News