Pelaku Pembobolan Mesin ATM di Kediri Ternyata Seorang Pelajar

Kamis, 22 Februari 2024 – 10:15 WIB
Pelaku Pembobolan Mesin ATM di Kediri Ternyata Seorang Pelajar - JPNN.com Jatim
Pelajar SMA di Kota Kediri berinisial JMS menjadi tersangka kasus pencurian dan pembobolan mesin ATM. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Seorang pelajar SMA di Kediri berinisial JMS (18) ditangkap polisi lantaran terlibat dalam kasus pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Nova Indra Pratama mengatakan JMS ditangkap di rumahnya Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren.

"Pelaku melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan. Pelaku mencongkel pintu brankas, merusak, dan menarik keluar, tetapi gagal," kata Nova, Rabu (21/2).

JMS melakukan aksi pencurian pada 12 Februari 2024 dini hari pukul 03.00 WIB. Dia juga merusak layar monitor mesin ATM serta mencongkel CCTV di dalam ruangan mesin ATM tersebut.

CCTV yang dirusak oleh JMS kemudian dibuang di TPA Bangsal wilayah setempat.

Nova mengatakan pihaknya mencoba menyalin gambar yang diambil dari CCTV di lokasi ATM. Gambar tersangka saat beraksi terekam sehingga langsung ditindaklanjuti.

Selain itu, terdapat keterangan sejumlah saksi yang mengarah kepada JMS sehingga polisi mendapatkan identitas dan ciri-ciri dari JMS dan menangkapnya.

Saat ini, pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Kediri Kota. Kepada polisi, pelaku mengaku baru pertama melakukan aksi pembobolan mesin ATM tersebut. Namun, gagal.

Tersangka pembobolan mesin ATM di Kota Kediri ternyata masih seorang pelajar SMA.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News