Misteri Surat Ditulis Pelajar di Kediri Saat Lakukan Pencurian di Toko Vapor

Kamis, 22 Februari 2024 – 19:12 WIB
Misteri Surat Ditulis Pelajar di Kediri Saat Lakukan Pencurian di Toko Vapor - JPNN.com Jatim
Polres Kediri Kota saat rilis kasus pembobolan mesin ATM di Kediri, jawa Timur. ANTARA/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Ada temuan menarik dalam kasus pencurian toko vapor di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri yang dilakukan pelajar SMA berinisial JMS (18).

Polisi menemukan sepucuk surat bertuliskan ‘Ops maaf dari mantanmu’ di toko tersebut. Surat tersebut sengaja ditinggal oleh pelaku sebagai tindakan iseng.

“Kami menemukan sepucuk surat tersebut pengakuannya untuk iseng saja, tidak ada kaitan dengan apapun,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Nova Indra Pratama, Rabu (21/2).

Nova mengatakan JMS melakukan pencurian di toko tersebut dengan mencongkel pintu kayu depan, lalu tersangka mengambil barang-barang di toko seperti vapor, coil, dan liquid.

Dari kejadian pencurian itu, toko vapor tersebut mengalami kerugian Rp8,4 juta.

Adapun motif dari pelajar tersebut melakukan aksi pencurian di toko vapor dan pembobolan mesin ATM tersebut pelaku mengaku untuk kepentingan pribadi.

"Motifnya demi kepentingan pribadi, bisa dijual kembali agar dapat uang," ucapnya.

JMS dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan hukuman pidana penjara paling lama sembilan tahun penjara. (mcr12/jpnn)

Polisi menemukan sepucuk surat bertuliskan ‘Ops maaf dari mantanmu’ di toko vapor yang ditulis pelajar yang melakukan pencurian.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News