Ahmad Dhani Ingin Perbaiki Hukum Indonesia Jika Terpilih Jadi DPR RI

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:47 WIB
Ahmad Dhani Ingin Perbaiki Hukum Indonesia Jika Terpilih Jadi DPR RI - JPNN.com Jatim
Caleg DPR RI Dapil I Surabaya Sidoarjo dari Partai Gerindra Ahmad Dhani saat konferensi pers. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musisi Ahmad Dhani mengumumkan keikutsertaannya dalam Pileg 2024. Dhani maju pencalonan DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra.

Keikutsertaannya dalam pemilihan legislatif ini merupakan kali kedua, setelah tahun 2019 mengalami kegagalan.

Dhani mengungkapkan jika terpilih dan dipercaya masyarakat untuk menduduki kursi legislatif, dia ingin membenahi hukum yang ada di Indonesia.

Menurutnya, hukum di Indonesia dianggap sebagai industri tumpul di atas, tetapi tajam ke bawah.

“Jadi, hukum di Indonesia benar industri yang punya duit menang, punya kolega menang, berkat kekuasaan menang. Itu yang harus diubah,” kata Dhani saat konferensi di rumah pemenangannya di Surabaya, Sabtu (23/12).

Dhani menyebut pengalaman terkait hukum itu didapatkan saat dia bermasalah dengan hukum dan sempat masuk jeruji besi atas kasus pencemaran nama baik.

“Mudah-mudahan saya kuat untuk bisa memperbaiki kondisi hukum Indonesia yang sudah menjadi industri. Jadi, hukum tajam. Tidak hanya tajam ke atas dan bawah, tetapi adil. Kalau sekarang tajam ke bawah tumpul ke atas,” ucapnya.

Pria kelahiran 1972 ini berharap jika Partai Gerindra menang dan berkuasa mudah-mudahan bisa memperbaiki citra hukum di negara ini.

Maju Caleg DPR RI Dapil I, musisi Ahmad Dhani ingin rubah hukum di Indonesia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News