Pakar Sebut Penunjukan Mahfud MD Bacawapres Ganjar Pilihan Cerdas dan Tepat

Rabu, 18 Oktober 2023 – 19:01 WIB
Pakar Sebut Penunjukan Mahfud MD Bacawapres Ganjar Pilihan Cerdas dan Tepat  - JPNN.com Jatim
Pengamat komunikasi politik Universitas Airlangga Surabaya Dr. Suko Widodo. Foto: Dok. Pribadi Suko Widodo.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi dan Politik Unair Suko Widodo menanggapi keputusan PDIP menetapkan Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar Pranowo. Dia menilai keputusan itu adalah cerdas dan tepat.

"Penetapan Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar merupakan pilihan yang cerdas dan tepat," ujar Suko, Rabu (18/10).

Suko menilai PDIP sangat jeli memilih Mahfud MD karena sosoknya sebagai pasangan ideal, yakni memiliki kekuatan dari nahdiyin dan tokoh nasional.

Mahfud MD disebut sebagai representasi dari rakyat Indonesia yang saat ini memerlukan pemimpin penuh harapan.

“Sosoknya mumpuni, punya track record jelas, lengkap, dan memberi harapan. Pernah di legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Pernah menjadi anggota parlemen, hakim mahkamah konstitusi, dan beberapa kali menteri,” katanya.

Pengalaman yang cukup panjang itu menunjukkan Mahfud MD adalah sosok pemimpin yang baik, apalagi posisinya yang tinggi dan track record bagus.

“Mahfud MD seakan jawaban dan harapan. Sosok demikian yang diinginkan PDIP saat ini. Pilihan kepada Pak Mahfud adalah pilihan cerdas dan tepat," tuturnya.

Dia menilai meskipun survei-survei memperlihatkan Mahfud MD tidak terlalu tinggi, tetapi sesungguhnya tokoh itu memiliki potensi besar.

Pakar Komunikasi dan Politik Unair Suko Widodo menilai keputusan PDIP memilih Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar adalah pilihan cerdas dan tepat, ini alasannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News