Terungkap Penyelundupan Narkoba ke Lapas Surabaya Terungkap, Pakai Speaker

Senin, 18 Oktober 2021 – 15:50 WIB
Terungkap Penyelundupan Narkoba ke Lapas Surabaya Terungkap, Pakai Speaker - JPNN.com Jatim
Empat bungkus narkoba yang diselundupkan ke dalam speaker. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Petugas Lapas Surabaya di Porong, Sidoarjo berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan modus diselipkan ke dalam speaker subwoofer.

Barang bukti berupa narkoba pelbagai jenis pun diamankan petugas Lapas Surabaya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Krismono mengungkapkan sebelumnya ada paket yang dikirimkan ke lapas lewat jasa ekspedisi.
Namun, tidak tertera nama orang yang dituju, baik dari pegawai atau warga binaan setempat.

Kendati begitu, paket itu diterima oleh salah seorang warga binaan yang menjadi tahanan pendamping berinisial DD. Narapidana perkara pencurian itu langsung ditegur Kasi Keamanan dan Ketertiban Nurcahyo Wicaksono.

Saat ditanya, DD menjawab paket itu untuk narapidana berinisial RZ yang ditempatkan di Blok C.

Krismono menyatakan bahwa sesuai standar operasional prosedur (SOP), barang itu tidak diizinkan masuk. “Petugas juga melakukan penggeledahan,” kata dia, Minggu (17/10).

Saat dibuka, paket itu berisi sebuah speaker baru lengkap beserta bungkusnya. Sekilas tidak ada yang aneh. Namun, saat ditimbang, ada yang aneh dari barang tersebut.

“Petugas mencurigai subwoofer itu lebih berat dari biasanya," ujar dia.

Petugas lalu membuka bagian dalam speaker itu. Ternyata, ada empat bungkus narkoba dengan isi berbeda-beda terbungkus kertas putih dan lakban cokelat.

Petugas Lapas Surabaya di Porong, Sidoarjo berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan modus diselipkan ke dalam speaker subwoofer.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News