1 Kilogram Sabu-sabu Gagal Diedarkan di Banyuwangi, Nih Tampang Pelaku, Ada yang Kenal?

Selasa, 05 Juli 2022 – 22:44 WIB
1 Kilogram Sabu-sabu Gagal Diedarkan di Banyuwangi, Nih Tampang Pelaku, Ada yang Kenal? - JPNN.com Jatim
Rilis ungkap kasus peredaran sabu-sabu dengan barang bukti satu kilogram. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Sat Resnarkoba Polresta Banyuwangi mengungkap sindikat pengedar sabu-sabu pada Rabu (30/6). Barang bukti yang didapatkan tak main-main, yakni satu kilogram.

Kapoolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa menjelaskan penangkapan sindikat itu merupakan kerja keras dan keuletan tim dalam memberantas peredaran narkoba.

Tim yang dipimpin Kasat Resanarkoba Polresta Banyuwangi Kompol Rudy Prabowo itu awalnya menangkap seorang pelaku berinisial HRT (35) di SPBU Genteng Wetan dengan barang bukti satu ons sabu-sabu.

Penyelidikan masih terus dilanjutkan terhadap pemasok sabu-sabu terbesar di Banyuwangi. Satu pelaku di wilayah Pesanggaran berhasil ditangkap.

1 Kilogram Sabu-sabu Gagal Diedarkan di Banyuwangi, Nih Tampang Pelaku, Ada yang Kenal?

“Dari situ kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap JP (29) dengan bukti 880 gram sabu-sabu di dalam kamarnya,” jelas Deddy.

Dari hasil pemeriksaan, JP mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seorang pria berinisial PJ dengan pengiriman ranjau di daerah jembatan masuk wilayah Desa Pesanggaran, Banyuwangi.

"Kedua tersangka saat ini sedang ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan lainnya," ujarnya.

Sat Resanarkoba Polresta Banyuwangi menggagalkan peredaran satu kilogram sabu-sabu dari dua pengedar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News