MSAT Resmi Berstatus DPO, Begini Ciri-ciri Tersangka Pelaku Pencabulan Santriwati di Jombang

Jumat, 14 Januari 2022 – 18:22 WIB
MSAT Resmi Berstatus DPO, Begini Ciri-ciri Tersangka Pelaku Pencabulan Santriwati di Jombang - JPNN.com Jatim
Polda Jatim menerbitkan status DPO untuk tersangka kasus pencabulan santriwati, MSAT. Ciri-ciri pelaku juga dibeberkan. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur secara resmi menerbitkan status daftar pencarian orang (DPO) terhadap Moch Subechi Azal Tsani alias MSAT. Anak kiai di Jombang itu menjadi tersangka atas kasus pencabulan santriwati. 

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto mengatakan penerbitan DPO dilakukan karena tersangka dinilai tak kooperatif.

“Kami sudah menerbitkan DPO terhadap tersangka hari ini,” kata Totok di Mapolda Jatim, Jumat (14/1).

Dari lembar penerbitan DPO yang ditunjukkan polisi, MSAT merupakan pria kelahiran Jombang, 20 Juni 1980. 

Tersangka juga menjabat sebagai guru dan wakil rektor di Pondok Pesantren Thoriqoh Shiddiqiyyah.

MSAT pun diduga sehari-hari tinggal di pondok pesantren yang beralamat di Dusun Losari Rowo RT 1 RW 3, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang itu.

Anak kiai di Jombang itu memiliki tinggi 168 centimeter, berwajah oval dan berambut lurus. Pria berkulit sawo matang itu juga mempunyai mata hitam.

Dengan tubuh tak terlalu gendut maupun kurus, MSAT memiliki ciri-ciri khusus, yakni mempunyai tahi lalat hitam di bawah mata dan pipi sebelah kiri.

MSAT ditetapkan berstatus DPO oleh kepolisian karena dua kali mangkir dari panggilan polisi. Ciri-ciri orangnya seperti ini.