Berkunjung ke Kota Lama, Sandiaga Uno Jajal Mobil Listrik Hingga Barbershop Tertua

Rabu, 16 Oktober 2024 – 14:09 WIB
Berkunjung ke Kota Lama, Sandiaga Uno Jajal Mobil Listrik Hingga Barbershop Tertua - JPNN.com Jatim
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno bersama Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi mencoba kendaraan listrik Toer Wagen di Kota Lama. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Kota Lama Surabaya di akhir masa jabatannya pada Selasa (15/10) malam.

Selain menjajal kendaraan listrik Toer Wagen, mantan Ketua Umum HIPMI itu juga mencoba sensasi potong rambut di Barbershop Shin Hua yang berdiri sejak 1911 di kawasan Pecinan.

“Hari ini saya menjajal Shin Hua Barbershop yang merekah kembali dan ini merupakan daya tarik tersendiri, yaitu wisata minat khusus, mencoba barbershop tertua di Indonesia,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan kerap potong rambut di barbershop Ko Tang di kawasan Tambora, Jakarta Barat, yang merupakan barbershop tertua yang berdiri pada 1936.

Fakta uniknya, pemilik barbershop Ko Tang tersebut adalah murid dari pendiri Shin Hua.

“Jadi, yang ingin mendapatkan sensasi bercukur di barbershop tertua, silakan datang ke Shin Hua Barbershop. Ini mendukung pergerakan wisatawan kita,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Lama Surabaya memiliki potensi sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari beragam budaya yang disajikan, ada budaya Arab, China, Eropa, dan Melayu. 

Kota Lama Surabaya ibarat laboratorium sejarah, di mana wisatawan bisa belajar keindahan arsitektur dari tiga zona yang ditata, yaitu Zona Eropa, Zona Arab dan Zona Pecinan.

Sandiaga Uno mengungkapkan siap berinvestasi di Surabaya setelah melihat potensi di Kota Lama.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News