Dukung Potensi Wisata Kota Lama, PTPN I Gelar Pameran Fotografi Gedung Heritage HVA

Senin, 16 September 2024 – 10:55 WIB
Dukung Potensi Wisata Kota Lama, PTPN I Gelar Pameran Fotografi Gedung Heritage HVA - JPNN.com Jatim
Para pemenang lomba fotografi PTPN I tema Kecantikan dan Kekokohan Gedung Heritage di Wisata Kota Lama. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 sukses menggelar awarding night dan pembukaan pameran fotografi pada Selasa (10/9). Acara itu dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Hidayat Syah dan Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo.

Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo mengatakan dengan mengusung tema Kecantikan dan Kekokohan Gedung Heritage, acara itu menjadi ajang apresiasi kepada 25 karya fotografi terbaik dari fotografer profesional di Indonesia.

Para peserta terpilih sebagai finalis setelah melalui proses kurasi, eliminasi, dan scoring oleh para dewan juri.

“Setelah melihat animo peserta fotografer yang ternyata terkumpul 360 karya fotografi, kami menghargai, menyambut baik dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada semuanya melalui event ini,” kata Subagiyo.

Subagiyo menyebut kegiatan itu sengaja dilangsungkan sebagai upaya memperkenalkan gedung HVA PTPN I Regional 4 sebagai bagian dari Kawasan Kota Lama Surabaya dan saksi sejarah industri perkebunan di Indonesia.

Gedung PTPN I Regional 4 telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh Kemendikbud Ristek sejak 2022.

"Hari ini kami declare, kami tetapkan akan ikut meramaikan kegiatan di Kota Lama Surabaya dengan menghidupkan nuansa heritage. Kami akan merekap agenda-agenda yang mungkin bisa dijadikan wisata untuk diusulkan ke Pemkot Surabaya," ujarnya.

Kadisbudporapar Surabaya Hidayat Syah menyampaikan apresiasi kepada PTPN I Regional 4 yang mampu menangkap peluang wisata Kota Lama.

PTPN I menggelar lomba fotografi bertema Kecantikan dan Kekokohan Gedung Heritage dan memberikan apresiasi kepada 25 karya fotografi terbaik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News