Jaga Lingkungan, Pemkot Surabaya & Sektor Swasta Kolaborasi Bersihkan Kota Lama

Selasa, 24 September 2024 – 18:30 WIB
Jaga  Lingkungan, Pemkot Surabaya & Sektor Swasta Kolaborasi Bersihkan Kota Lama - JPNN.com Jatim
Sejumlah masyarakat gotong royong bersih-bersih di ruas jalan Wisata Kota Lama. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan sektor swasta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama sektor swasta bekerja sama untuk menjaga lingkungan.

Salah satu bentuk nyata dalam menjaga lingkungan adalah melalui Bulan Cintai Bumi: Kelola Sampah untuk Kurangi Jejak Lingkungan, dengan tema Bersih-Bersih Surabaya Lestari.

Adapun stakeholder swasta yang terlibat antara lain, Kadin Jatim, Kadin Surabaya, Surabaya Next Leader, Sea Soldier, Waste4change, serta Sampoerna Retail Community (SRC) di bawah Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia.

Kali ini, kegiatan bersih-bersih dilakukan di ruas jalan Wisata Kota Lama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Dedik Irianto menuturkan gerakan kolaborasi itu menjadi tradisi baik untuk merawat lingkungan hidup.

Pihaknya pun mengapresiasi gerakan baik untuk menjaga lingkungan yang sudah dilakukan oleh kelompok swasta.

“Saya salut dengan hastag #SayaAjaBisa yang dipakai. Ini menjadi penting karena kebersihan lingkungan diawali dari diri sendiri. Salut untuk SRC Sampoerna,” katanya.

Dia berharap kolaborasi yang dilakukan di Kota Lama bisa terus menggema sehingga kegiatan kolaborasi ini bisa dilakukan rutin dan memiliki semangat untuk terus menjaga lingkungan hidup.

Kolaborasi antarstakeholder bisa mewujudkan kelestarian lingkungan di Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News