Sevima Serahkan Beasiswa Semesta ke Belasan Pelajar di Seluruh Indonesia

Jumat, 26 Juli 2024 – 19:35 WIB
Sevima Serahkan Beasiswa Semesta ke Belasan Pelajar di Seluruh Indonesia - JPNN.com Jatim
Belasan pelajar dari seluruh Indonesia saat menerima Beasiswa Semesta dari Sevima di Surabaya, Jumat (26/7). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sevima menyerahkan Beasiswa Semesta (Sevima Mencari Siswa Bertalenta) kepada belasan pelajar dari seluruh Indonesia untuk kuliah di bidang teknologi informasi (IT).

Pelajar yang mendapatkan beasiswa itu dibebaskan memilih perguruan tinggi favorit mereka.

CEO Sevima Sugianto Halim mengatakan tahun ini ada 18 beasiswa yang diberikan kepada siswa berbakat dan memiliki minat di bidang IT.

“Kami sudah bermitra dengan ITS Surabaya BINUS, Universitas Siber Asia, Universitas Ciputra, hingga Telkom University,” kata Halim, Jumat (26/7).

Dia menjelaskan Beasiswa Semesta 2024, memberikan kesempatan kuliah program sarjana (S1) atau pascasarjana (S2) dengan beasiswa penuh hingga lulus.

Selama enam tahun pelaksanaannya, beasiswa Semesta selalu menarik minat yang tinggi dari para pelajar.

Tahun ini, kata dia, lebih dari 17 ribu pelajar dari hampir seluruh provinsi di Indonesia mendaftar untuk mendapatkan beasiswa Semesta. Ada yang istimewa di 2024 karena pertama kalinya Sevima memberikan beasiswa untuk program magister, selain program sarjana.

"Antusiasme peserta membuat pekerjaan juri sulit menemukan siapa yang berhak menerima beasiswa bagi talenta-talenta yang luar biasa. Spesialnya lagi tahun 2024 untuk pertama kalinya kami membuka beasiswa program magister," jelasnya.

Belasan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia mendapatkan Beasiswa Semesta dari Sevima.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News