APERTI BUMN Buka Program Beasiswa 7 Perguruan Tinggi, Simak Syarat & Cara Daftarnya

Sabtu, 18 Mei 2024 – 17:08 WIB
APERTI BUMN Buka Program Beasiswa 7 Perguruan Tinggi, Simak Syarat & Cara Daftarnya - JPNN.com Jatim
Tujuh perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN membuka program beasiswa untuk pelajar SMA/SMK sederajat di Indonesia. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN yang terdiri dari tujuh perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara mengadakan beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

Adapun tujuh perguruan tinggi itu adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Institut Teknologi PLN (IT PLN).

Kemudian Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), serta Politeknik Semen Indonesia.

Ketua APERTI BUMN Prof Adiwijaya mengatakan tujuan program beasiswa itu untuk memberikan dorongan kepada siswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi bisa tetap melanjutkan ke jenjang universitas agar menghasilkan generasi berkualitas.

"Perguruan tinggi di bawah naungan APERTI BUMN dalam menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat, sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development (SDGs) ke-4," ujar Adiwijaya tertulis, Sabtu (18/5).

Rektor Telkom University itu menyebut komitmen APERTI ditunjukkan dengan konsistensi dalam memberikan beasiswa dan penyelenggaraan pendidikan yang unggul.

Hingga kini jumlah siswa siswi yang mendaftar beasiswa APERTI BUMN dari 2019-2023 mencapai 189.557 pendaftar, dengan jumlah penerima sebanyak 229.

“Kami berkomitmen bersama pendidikan tinggi harus bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, beasiswa ini diberikan agar lebih banyak siswa-siswi yang bisa menikmati jenjang pendidikan tinggi,” katanya.

Bagi pelajar lulusan SMA/SMK yang ingin mendaftar beasiswa APERTI BUMN berikut syarat dan cara mendaftarnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News