Ubaya Tawarkan Kelas Khusus Atlet & Beri Beasiswa 100 Persen Sampai Lulus

Jumat, 28 Juni 2024 – 11:36 WIB
Ubaya Tawarkan Kelas Khusus Atlet & Beri Beasiswa 100 Persen Sampai Lulus - JPNN.com Jatim
Rektor Ubaya Dr. Benny Lianto bersalaman dengan Mahasiswa Ubaya peraih emas cabor Wushu kategori Taiji Quan Rainer Reinaldy Ferdiansyah. Foto: Humas Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) membuka kelas khusus atlet mulai tahun ajaran 2024/2025 dan beasiswa penuh untuk atlet berprestasi hingga lulus.

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto mengatakan pihaknya sangat memahami kegiatan atlet yang harus rutin berlatih dan bertanding, tetapi memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuannya.

"Oleh karena itu, Ubaya membuka kelas khusus atlet agar mereka bisa mengikuti proses pembelajaran dengan lebih fleksibel dan tetap bermutu,” ujar Benny, Kamis (27/6).

Saat ini, pelaksanaan kelas atlet dibuka di Fakultas Hukum dan Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Mekanisme pengajuan beasiswa dapat dilakukan dengan memasukkan catatan prestasi yang diraih.

Atlet yang memiliki prestasi tingkat nasional apalagi internasional berpeluang besar mendapat beasiswa 100 persen sampai delapan semester atau empat tahun perkuliahan.

“Harapannya banyak atlet berkesempatan merasakan kuliah di kampus Ubaya. Melalui terobosan ini, mereka bisa tenang menjaga prestasinya sekaligus mempersiapkan masa depan mereka,” tuturnya.

Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya Prof Dr Putu Anom Mahadwartha menambahkan di kelas atlet akan banyak melakukan diskusi ataupun mengerjakan tugas-tugas melalui sarana Ubaya Learning Space (ULS).

“Diskusi biasanya dilakukan secara online. Untuk kelas khusus atlet ini, kami membuka untuk semua program studi yang ada di FBE Ubaya,” jelas Anom, sapaan akrabnya.

Kesempatan bagi para calon mahasiswa yang ingin mendapatkan biaya perkuliahan gratis dengan mengikuti kelas atlet.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News