SPS Corporate-Ubaya Jalin Kerja Sama, Beri 100 Beasiswa Pelajar SMK Kuliah Gratis

Jumat, 06 Oktober 2023 – 19:47 WIB
SPS Corporate-Ubaya Jalin Kerja Sama, Beri 100 Beasiswa Pelajar SMK Kuliah Gratis - JPNN.com Jatim
Chairman SPS Corporate Dermawan Suparsono dan Rektor Ubaya Benny Lianto menunjukkan dokumen kerja sama beasiswa kuliah untuk pelajar SMK Kristen Harapan Sejati, Jumat (6/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SPS Corporate bersama Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan penandatanganan MoU terkait kerja sama beasiswa kepada anak-anak tidak mampu di jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa itu ditujukan khusus bagi lulusan SMK Kristen Harapan Sejati Surabaya. Setiap tahunnya kuotanya akan berikan kepada 100 siswa.

Adapun syarat untuk mendapatkannya calon pendaftar harus memenuhi standar nilai kelulusan minimal 70 persen pada setiap mata pelajaran.

“Para siswa harus lulus ujian masuk atau tes potensi akademik yang ditentukan Ubaya. Lulus psikotes dan interview perusahaan dan punya karakter baik,” ujar Chairman SPS Corporate Dermawan Suparsono, Jumat (6/10).

Beasiswa yang diberikan berupa beasiswa penuh 100 persen bagi jurusan D3 Akuntansi dan S1 Teknik Elektro.

“Beasiswa ini menjamin keberlangsungan belajar siswa dari keluarga kurang mampu dalam rangka meningkatkan partisipasi di SMK Kristen Harapan Sejati,” katanya.

Beasiswa itu tak hanya memberikan fasilitas pendidikan, tetapi siswa berkesempatan mendapatkan pekerjaan di lingkungan SPS Corporate.

“Jadi, yang dapat beasiswa bisa lulus D3 dan S1 dan nantinya diterima bekerja ditempat kami. Mereka mentas, baru kami lepas,” ucapnya.

SPS Corporate dan Ubaya kerja sama beasiswa kuliah untuk pelajar SMK Kristen Harapan Sejati.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News