Baru Terjual 180 Unit, Pemkot Surabaya Bakal Evaluasi Proses Lelang Kendaraan Dinas

Selasa, 25 Juni 2024 – 21:15 WIB
Baru Terjual 180 Unit, Pemkot Surabaya Bakal Evaluasi Proses Lelang Kendaraan Dinas - JPNN.com Jatim
Konferensi pers terkait lelang kendaraan dinas. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bakal melakukan evaluasi proses lelang ratusan kendaraan dinas yang diusulkan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Evaluasi itu dilakukan lantaran dari 889 kendaran roda dua dan roda empat yang dilelang, baru 180 unit yang terjual.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya Wiwiek Widayanti mengatakan pihaknya bakal melakukan penyesuaian-penyesuaian terkait proses lelang.

“Dari total 889 kendaraan yang diusulkan lelang ke KPKNL, 697 unit R4 dan 12 unit R2 belum terjual. Untuk 180 unit lainnya berhasil dilelang sehingga kami akan evaluasi, kami lakukan penyesuaian-penyesuaian, kami sudah koordinasi dengan KPKNL terhadap paket-paket,” kata Wiwiek saat konferensi pers, Selasa (25/6).

Wiwiek mengatakan evaluasi yang dilakukan terkait penyesuaian terhadap lot lelang untuk mempercepat proses penjualan, termasuk melakukan penyesuaian terhadap surat-surat atau administrasi kendaraan.

"Kami menganalisis dan mengevaluasi bahwa mungkin unit yang terlalu besar menjadi kendala bagi peminatan sehingga dilakukan penyesuaian dari sisi lot dan administrasi," jelasnya.

Wiwiek menambahkan, lelang ini sebagai langkah efisiensi dalam upaya mengoptimalkan biaya pemeliharaan kendaraan operasional.

“Langkah ini diambil untuk mengurangi biaya pemeliharaan kendaraan yang sudah berusia di atas tujuh tahun,” tutur Wiwiek. (mcr23/jpnn)

Lelang kendaraan dinas Pemkot Surabaya baru terjual 180, pemerintah bakal lakukan evaluasi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News