Pemkot Siapkan Anggaran Rp6 Miliar untuk Ganti Kendaraan Dinas Listrik

Rabu, 19 Juni 2024 – 17:43 WIB
Pemkot Siapkan Anggaran Rp6 Miliar untuk Ganti Kendaraan Dinas Listrik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk pengadaan kendaraan dinas listrik.

Pengadaan itu merupakan realisasi dari rencana konversi atau pergantian kendaraan konvensional menjadi kendaraan bermotor listrik yang nantinya dilakukan dengan sistem sewa.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan total kendaraan dinas yang akan diganti rencananya ada sekitar 70 unit.

Rencananya, kendaraan dinas operasional yang akan diganti adalah yang digunakan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.

“Insyaallah 70 unit, anggarannya Rp6 miliaran karena kami menghitungnya dalam waktu lima tahun. Nah, dalam waktu lima tahun itu kami hitung, mengeluarkan untuk apa saja,” kata Eri, Selasa (18/6).

Eri menjelaskan setelah dilakukan perhitungan, pengadaan kendaraan dengan sistem sewa jauh lebih murah.

Apabila nantinya ada yang menyewakan kendaraan bermotor listrik dengan harga murah maka dia memutuskan akan menggunakan kendaraan listrik.

“Nah, ini saya masih melihat (harga) sewanya berapa. Itu kalau nanti insyaallah lebih murah atau sama, saya akan pakai mobil listrik nanti. Jadi, mobil dinas kami ganti semuanya,” ujar dia.

Konversi kendaraan dinas konvensional ke listrik, Pemkot Surabaya siapkan anggaran Rp6 miliar
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News