887 Unit Kendaraan Opersional Pemkot Surabaya Dilelang, Berminat?

Rabu, 12 Juni 2024 – 13:06 WIB
887 Unit Kendaraan Opersional Pemkot Surabaya Dilelang, Berminat?    - JPNN.com Jatim
Kendaraan dinas yang terparkir di Balai Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 887 unit kendaraan operasional milik Pemkot Surabaya dilelang. Ratusan kendaraan itu terdiri dari 875 kendaraan roda dua dan 12 unit roda empat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan alasan ratusan kendaraan itu dilelang lantaran usia pemakaiannya sudah lebih dari tujuh tahun.

“Sejak Januari 2024, BPKAD Surabaya telah melakukan proses identifikasi kendaraan mana saja yang sudah waktunya dilakukan proses lelang,” kata Wiwiek, Selasa (12/6).

Proses lelang kendaraan tersebut telah diusulkan Pemkot Surabaya melalui website Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di https://lelang.go.id. Dari usulan lelang sebanyak 887 tersebut, sudah ada 87 unit kendaraan yang terjual.

“Sisanya, 778 unit masih dilakukan proses lelang. Jadi, kami juga sudah mendapatkan jadwal proses lelang di bulan Juni sampai Juli 2024,” ujarnya.

Wiwiek mengatakan jadwal lelang dalam waktu dekat akan dilakukan pada 24 Juni 2024. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti proses lelang, bisa mengajukan permohonan ke KPKNL.

“Jadi, masuk ke dalam situs mereka di lelang.go.id, itu adalah situs yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Sehingga seluruh masyarakat bisa melihat di situs itu,” tuturnya.

Mantan kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya itu menjelaskan harga lelang dari masing-masing kendaraan tersebut disesuaikan dengan kondisinya.

Pemkot Surabaya lelang ratusan kendaraan dinas, jika berminat bisa ajukan KPKNl di situs lelang.go.id
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News