Kurangi Kemacetan, Dishub Surabaya Tambah 11 Bus Listrik & 32 Feeder Wira Wiri

Selasa, 24 September 2024 – 17:31 WIB
Kurangi Kemacetan, Dishub Surabaya Tambah 11 Bus Listrik & 32 Feeder Wira Wiri - JPNN.com Jatim
Sebanyak sebelas unit bus listrik dan 32 feeder Wira Wiri baru akan mengaspal di Jalanan Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak sebelas unit bus listrik dan 32 feeder Wira Wiri baru akan mengaspal di Jalanan Kota Surabaya.

Penambahan armada baru itu untuk mengurangi kemacetan di waktu-waktu tertentu, mengurangi polusi, dan memberi kenyamanan masyarakat dalam mengakses angkutan umum

Puluhan armada baru ini dilaunching di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Senin (23/9) oleh Sekretaris Daerah Surabaya Ikhsan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru menjelaskan armada baru ini dilaunching dengan skema Buy The Service (BTS).

Unit-unit tersebut akan dioperasikan secara bertahap hingga November 2024 mendatang.

"Sebanyak dua bus listrik akan kami operasionalkan dulu sambil uji coba. Sisanya akan dioperasikan bertahap sambil menunggu administrasi. Operasional fullnya di bulan November nanti," kata Tundjung.

Tundjung mengungkapkan bus listrik akan beroperasi mengisi rute Terminal Purabaya-Terminal Bratang-Kampus A Unair-Kampus C Unair. Rute tersebut dipilih karena tingginya permintaan dan peminatan dari warga.

Untuk penambahan unit Feeder Wira Wiri, akan mengisi empat rute, yakni Sier-Kota Lama, Terminal Keputih-Kota Lama, Terminal Bratang-Shelter Bulak, Terminal Menanggal-Terminal Manukan.

Belasan bus listrik dan puluhan feeder Wira Wiri baru akan mengaspal di Jalanan Kota Surabaya, ini rutenya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News