Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Surabaya & Gojek Luncurkan RPK Bengkel Pitstop

Selasa, 24 September 2024 – 19:27 WIB
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Surabaya & Gojek Luncurkan RPK Bengkel Pitstop - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Head of Public Policy and Government Relations GoTo Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Charly Raya bersama driver ojol dalam peluncuran RPK Bengkel Pitstop di Lidah Kulon, Selasa (24/9). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gojek dan Pemerintah Kota Surabaya mengumumkan peluncuran program padat karya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pendirian Rumah Padat Karya (RPK) Bengkel Pitstop.

Inisiatif itu merupakan salah satu upaya nyata memberdayakan masyarakat dengan menyediakan lapangan kerja informal dan layanan otomotif terjangkau dan berkualitas.

Program tersebut juga hasil kolaborasi Pemerintah Kota Surabaya, Gojek, dan sejumlah perusahaan di sektor layanan otomotif.

Hingga saat ini, empat unit RPK berhasil didirikan, yaitu di Manyar, Lidah Kulon, Sukomanunggal, dan Penjaringan. RPK pertama diluncurkan pada Mei 2024 di Manyar dan sejak saat itu berkembang menjadi empat unit.

Setiap unit RPK menawarkan berbagai layanan otomotif seperti servis kendaraan, ganti oli dan cuci motor yang ditujukan untuk pengemudi kendaraan roda dua.

Selain itu, menyediakan peluang bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner untuk berpartisipasi dalam memasarkan produk mereka di sekitar lokasi RPK.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan program padat karya menciptakan peluang kerja baru yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat lokal.

Pemkot Surabaya bersama Gojek berkomitmen memanfaatkan aset-aset milik pemerintah yang belum optimal. dengan mengubahnya menjadi pusat kegiatan ekonomi informal produktif. 

Pemkot Surabaya bersama Gojek meluncurkan RPK bengke pitstop keempat untuk menyediakan lapangan kerja informal dan layanan otomotif terjangkau dan berkualitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News