Pemkab Tulungagung Bakal Lelang Kendaraan Dinas Tahap Dua, Siap-Siap

Rabu, 10 Januari 2024 – 18:45 WIB
Pemkab Tulungagung Bakal Lelang Kendaraan Dinas Tahap Dua, Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Petugas berdiri di tengah gudang penyimpanan puluhan atau bahkan ratusan unit kendaraan dinas di salah satu gudang aset milik Pemkab Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (9/1) (ANTARA/HO - Foto warga)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pemkab Tulungagung kembali melelang puluhan kendaraan dinas daerah yang sudah tidak digunakan untuk operasional dinas alias digudangkan (grounded).

“Ini lelang kendaraan tahap dua dalam rangka revitalisasi aset,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro, Selasa (9/1).

Dia menyebut ada 41 unit kendaraan yang telah diajukan lelang, mulai dari kendaraan roda dua, roda tiga, dan roda empat.

Menurutnya, lelang itu bertujuan untuk menghemat ratusan juta rupiah anggaran Pemkab Tulungagung untuk pajak kendaraan bermotor dan uji KIR.

Namun, ada beberapa mobil yang tidak laku pada lelang pertama yang sudah dilaksanakan pada 9 November 2023.

"Kami sudah mendapatkan jadwal lelang tahap dua dari KPKNL Malang dimana pelaksanaan lelang dilakukan pada Jumat (12/1) secara daring," ujarnya.

Pelaksanaan lelang tahap dua ini merupakan tindak lanjut dari lelang tahap satu atau pertama yang telah dilaksanakan.

Pada lelang tahap pertama, kata Galih, ada 283 kendaraan dinas berbagai jenis yang dilelang, sedangkan pada tahap dua ini, diajukan 41 unit kendaraan baik jenis roda dua, roda tiga dan roda empat atau lebih.

Pemkab Tulungagung akan melelang kendaraan dinas tahap dua, mulai dari kendaraan roda dua hingga empat, catat tanggalnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News