Perwakilan Pemkot Surabaya Akan Paparkan Program Ramah Anak di Forum CFCI China

Selasa, 24 September 2024 – 15:33 WIB
Perwakilan Pemkot Surabaya Akan Paparkan Program Ramah Anak di Forum CFCI China - JPNN.com Jatim
Pemkot Surbaya kirimkan empat delegasi untuk ikut ambil peran forum intenasional Growing Up in Child Friendly Cities" yang digelar di Jinan, China pada 23-26 September 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua orang siswa bernama Moreno Zaky Rahmadhany selaku Pengurus Forum Anak Surabaya dan Monita Rizkia Taufani selaku Ketua Forum Anak Surabaya akan mengikuti forum internasional Growing Up in Child Friendly Cities yang digelar di Jinan, China pada 23-26 September 2024.

Tak sendiri, mereka akan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Ida Widayati dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh UNICEF. Keikutsertaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menunjukkan keseriusannya dalam membangun Kota Ramah Anak Dunia atau Child Friendly Cities Initiative (CFCI).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan forum tersebut bertujuan untuk memperkuat inisiatif global terkait peningkatan kualitas kehidupan anak-anak di wilayah perkotaan.

Selain itu, akan dihadiri oleh berbagai negara yang fokus dalam membangun kota ramah anak.

"Ada sekitar 150 hingga 200 peserta termasuk gubernur, wali kota, pengambil kebijakan dari Asia Timur, Pasifik, dan Eropa, serta staf UNICEF akan mengambil bagian dalam forum itu," kata Eri.

Kepala DP3APPKB Ida Widayati mengatakan, perwakilan dari Kota Surabaya akan membahas berbagai topik penting, seperti pelayanan publik untuk anak, penganggaran anak, serta strategi dalam membangun kota yang lebih inklusif dan aman bagi anak-anak.

"Delegasi yang dikirim Pemkot Surabaya akan terlibat dalam beberapa sesi diskusi penting yang menyoroti keberhasilan Kota Pahlawan dalam mengimplementasikan program-program ramah anak,” kata Ida.

Menuju kota layak anak dunia, Pemkot Surabaya ikut ambil bagian di forum internasional di China.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News