H+3 Lebaran 2024, KBS Dikunjungi 19 Ribu Wisatawan

Senin, 15 April 2024 – 11:06 WIB
H+3 Lebaran 2024, KBS Dikunjungi 19 Ribu Wisatawan - JPNN.com Jatim
Sejumlah wisatawan melintasi area kandang jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), saat H+3 Hari Raya Idul Fitri, Minggu (14/4). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) dikunjungi 19 ribu wisatawan saat H+3 Lebaran 2024, Minggu (14/4).

Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi mengatakan mayoritas wisatawan yang menghabiskan masa libur pada momen Idulfitri 1445 Hijriah masih didominasi oleh warga Surabaya.

Dia memperkirakan jumlah wisatawan asal daerah setempat jumlahnya mencapai 13.300 orang atau 70 [persen dari total keseluruhan pengunjung.

"Kami melihat tadi kendaraan yang terparkir kebanyakan pelat nomor-nya L," kata Lintang.

Para wisatawan yang paling banyak datang ke lokasi wisata yang dikelola Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS pada pukul 10.00-13.00 WIB.

Adapun kawasan KBS yang mengundang daya tarik bagi wisatawan adalah pada zona primata, lalu kandang gajah, unta, jerapah, dan harimau.

"Di jam tersebut sekitar sebelas ribu wisatawan. Prediksi puncak kunjungannya hari ini," ujarnya.

PDTS telah melaksanakan berbagai upaya pengamanan untuk mencegah membludaknya pengunjung dan kemacetan dengan berkoordinasi bersama petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan setempat.

KBS dikunjungi sebanyak 19 ribu wisatawan saat H+3 Lebaran 2024 dengan mayoritas wisatawan lokal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News