Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Jadi Pilihan Favorit Libur Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 – 10:05 WIB
Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Jadi Pilihan Favorit Libur Lebaran 2024 - JPNN.com Jatim
Pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, mandi di laut dna bermain kano pada libur Lebaran 2024. Minggu (14/4) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Objek Wisata Bahari Pasir Putih di Situbondo menjadi pilihan favorit para wisatawan lokal maupun luar daerah selama libur Lebaran 2024.

Wisata pantai yang terletak di jalur pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan itu menjadi jujukan wisatawan lokal, luar daerah, dan menjadi tempat transit warga yang melintas dari arah Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya.

Salah satu wisatawan asal Probolinggo Ihsan Sandi (42) mengaku senang berwisata di Pasir Putih lantaran pantainya bersih, pasir dan ombaknya tenang. Selain itu, aman untuk mandi di laut bagi pengunjung.

"Kami bersama keluarga berwisata ke Pasir Putih setiap liburan, termasuk libur Lebaran tahun ini. Di sini ombaknya tenang, tidak khawatir anak-anak mandi dan bermain kano," ujar Ihsan.

Sementara itu, Manajer Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ru'adi mengatakan jumlah pengunjung wisatawan di tempat tersebut mencapai 3.812 orang pada libur Lebaran 2024 periode Kamis-Sabtu 11-13 April 2024.

"Pada hari ini H+3 Lebaran jumlah pengunjung wisata Pasir Putih juga meningkat, yakni sekitar 2.600 orang. Kami prediksi wisatawan berkunjung hingga Senin (15/4) besok," katanya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama dengan jajarannya melakukan pemantauan dalam rangka pengamanan tempat wisata, khususnya tempat wisata ramai pengunjung, yakni Pasir Putih.

Menurut dia, jumlah pengunjung Pasir Putih pada hari ini masih jauh dari daya tampung maksimal yakni sebanyak 5.000 orang.

Pantai Pasir Putih Bahari di Situbondo menjadi destinasi wisata pilihan favorit selama Lebaran 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News