Ratusan Narapidana di Lapas Kediri Dapat Remisi Lebaran, 4 Orang Langsung Bebas

Kamis, 11 April 2024 – 09:34 WIB
Ratusan Narapidana di Lapas Kediri Dapat Remisi Lebaran, 4 Orang Langsung Bebas - JPNN.com Jatim
Pelaksana Tugas Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto dalam kegiatan pemberian remisi di Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/4). ANTARA/HO-Lapas Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - 643 narapidana di Lapas Kelas IIA Kediri mendapatkan remisi Lebaran 2024. Pemberian remisi tersebut telah memenuhi syarat administratif dan substantif khusu untuk Idulfitri 1445 Hijriah.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto mengatakan dari ratusan narapidana yang mendapatkan remisi, empat di antaranya langsung bebas.

“Idulfitri tahun ini semoga makin meningkatkan ketakwaan semua, baik jajaran petugas maupun seluruh warga binaan,” ujar Budi, Rabu (10/4).

Dia mengatakan sesuai arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, Idulfitri adalah momentum perbaikan diri menjadi pribadi yang lebih baik, setelah masa pidana rampung mereka bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

"Mari kita tingkatkan ketaqwaan, meningkatkan keimanan untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya," ucapnya.

Ratusan narapidana dan pegawai Lapas Kelas IIA Kediri yang beragama Islam melaksanakan Salat id di Lapangan Blok C dengan khusyuk dan tertib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Lapas Kelas II A Kediri Budi Ruswanto beserta pejabat struktural dan seluruh pegawai Lapas Kediri, baik staf maupun regu pengaman (rupam).

Kegiatan dilanjutkan dengan khutbah oleh khatib dengan isi khotbah tentang makna kemenangan yang diraih setelah menjalankan ibadah di bulan Ramadhan satu bulan lamanya.

Sebanyak 643 narapidana di Lapas Kelas IIA Kediri mendapatkan remisi Lebaran 2024. Adapun empat di antaranya langsung bebas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News