Milad 40 Tahun, UMSurabaya Resmikan At Ta’awun Tower dan Ground Breaking RSGM

Sabtu, 09 Maret 2024 – 17:13 WIB
Milad 40 Tahun, UMSurabaya Resmikan At Ta’awun Tower dan Ground Breaking RSGM - JPNN.com Jatim
Peresmian At Ta’awun Tower UMSurabaya dengan 23 lantai, Sabtu (9/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Gedung At Ta’awun Tower dan Ground Breaking Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Sabtu (9/3).

Turut hadir dalam peresmian gedung 23 lantai itu, ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Rektor UMSurabaya Sukadiono.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan dunia pendidikan dan kesehatan menjadi satu kesatuan yang terus digerakkan untuk menjadi langkah dan amal usaha yang unggul berkemajuan sebagaimana amanat Muktamar.

“Saya yakin Muhammadiyah mampu mencari titik temu untuk pengembangan ilmu kesehatan dan juga dunia pendidikan,” kata Haedar.

Haedar juga meyakini Muhammadiyah mampu menjadi pilar strategis dalam menentukan perjalanan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, sehat, dan berakhlak mulia.

Menurutnya, lompatan-lompatan UMSurabaya di bidang pendidikan tak terlepas dari perpaduan transformasi individual, personal, dan transformasi institusional.

“Orang-orang Muhammadiyah DNA-nya sudah melekat jujur, amanah, dapat dipercaya, kerja keras, tetapi rasional, dan punya kesadaran yang tinggi,” tuturnya.

Dia menambahkan kemajuan Muhammadiyah di bidang pendidikan merupakan ciri karakter Muhammadiyah dalam kepribadian Muhammadiyah yang selalu adaptif.

UMSurabaya meresmikan gedung baru AT Ta’awun Tower dengan kapasitas 23 lantai di Milad 40 tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News