BPN Bakal Punya Kantor Baru, Warga Rungkut Harap Bisa Tekan Masalah Pertanahan

Jumat, 19 Juli 2024 – 16:32 WIB
BPN Bakal Punya Kantor Baru, Warga Rungkut Harap Bisa Tekan Masalah Pertanahan - JPNN.com Jatim
Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru dan peluncuran layanan inovatif Lamprima Surya di Jalan Medokan Ayu Selatan, Kamis (18/7). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Pertanahan Kota Surabaya II melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru dan peluncuran layanan inovatif Lamprima Surya (Layanan Mandiri Prioritas Utama Surabaya Dua) di Lapangan Jalan Medokan Ayu Selatan, Kamis (18/7).

Acara itu dihadiri berbagai pajabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Rungkut, Lurah Medokan Ayu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Ketua RW beserta perwakilan ketua RT masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Lampri mengatakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru itu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pertanahan.

“Selain peletakan batu pertama, acara ini juga menandai peluncuran Lamprima Surya, sebuah inovasi layanan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan,” ujar Lampri.

Tokoh masyarakat di kawasan Rungkut bernama Abah Tindik menyambut baik pembangunan Kantor BPN Surabaya II. Dia berharap pembangunan itu bisa meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan dan menekan indikasi masalah dalam proses pengajuan sertifikat.

"Saya harap dibangunnya gedung baru, pelayanan pertanahan di wilayah Rungkut dan sekitarnya makin baik dan dapat menekan indikasi masalah proses jalannya pengajuan sertifikat," kata dia.

Dia juga ingin hadirnya gedung baru dan sistem yang lebih modern, BPN Surabaya II dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelayanan pertanahan.

"Masyarakat ingin prosesnya cepat, mudah, dan transparan. Saya yakin dengan kepemimpinan dan gedung yang baru, BPN Surabaya II dapat mewujudkan harapan tersebut," ucapnya.

Tokoh masyarakat Rungkut Surabaya berharap gedung baru BPN bis menekan indikasi masalah pengajuan sertifikat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News